oleh

Cegah Demam Berdarah, Warga Santi Bersihkan Lingkungan

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mencegah munculnya penyakit berbahaya demam berdarah, warga Kelurahan Santi melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan, Minggu (30/2) sekitar pukul 07.00 Wita.

Warga Kelurahan Santi saat gotong royong bersihkan lingkungan. Foto: Deno

Kepala Kelurahan Santi Raman Fitri menyampaikan, musim hujan bisa mengakibatkan tergenangnya air di got dan selokan, kemudian bisa menimbulkan bibit nyamuk Aedes Aegypti.

Nyamuk tersebut selain megakibtkan demam berdarah, juga pembawa virus demam kuning (Yellow Faver), Chikungunya dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

“Menghindari adanya penyakit berbahaya tersebut, kami dari pemerintah kelurahan bersama masyarakat membersihkan got dan semak yang tumbuh liar,” katanya.

Diakui Lurah, gotong royong dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari hari Sabtu dan hari Minggu sekarang. Budaya gotong royong tersebut tidak saja dilaksanakan saat musim hujan, ia berencana menggelar rutin untuk menjaga lingkungan.

Masyarakat juga diminta agar tetap menjaga kebersihan di halaman rumah, budayakan membuang sampah di tempatnya. Jangan sampai membuang sampah di got dan di sungai.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, jangan membuang sampah sembarangan,” harapnya.

*Kahaba 05

Komentar

Kabar Terbaru