Pemdes Talapiti Serahkan Al Quran untuk 6 Masjid di Desa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk memotivasi semangat dan meningkatkan minat membaca Al Quran  di Desa Talapiti, Pemerintah Desa Talapiti menyerahkan Al Quran dan buku bacaan kepada guru ngaji dan pengurus masjid di 6 Masjid di desa setempat, kemarin.

Kepala Desa Talapiti Herman Abdara menyerahkan bantuan Al Quran untuk guru ngaji. Foto: Ist

Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Desa Talapiti lalu oleh Kepala Desa Talapiti Herman Abdara dan diterima langsung oleh 6 orang pengurus masjid.

Herman mengaku, bantuan Al Quran dan buku bacaan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2019. Alokasi anggaran untuk pengadaan Al Quran tersebut sengaja ia lakukan, dengan harapan agar ke depan Desa Talapiti bisa mencetak qori dan qoriah terbaik.

“Juga yang terpenting bisa mengembalikan marwah Desa Talapiti sebagai bibit qori qoriah di Kecamatan Ambalawi,” katanya.

Penyerahan Al Quran dan bahan bacaan untuk ngaji tersebut sambung Herman, diharapkan juga semakin meningkatkan kegiatan mengaji di masjid setalah Magrib hingga Isya. Agar generasi juga tidak berkeliaran di waktu malam dan menghabiskan kegiatan di masjid.

Kepada para orang tua Herman ingin agar bisa mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan kegiatan mengaji di Desa Talapiti. Agar anak – anak juga tumbuh menjadi generasi Qurani dan Islami.

“Kami di Pemerintah Desa Talapiti akan terus mendorong terwujudnya generasi berakhlakul karimah,” inginnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *