Kabar Bima

Mutasi Akhir Desember Lalu, 2 ASN Menjabat di Satu Tempat

299
×

Mutasi Akhir Desember Lalu, 2 ASN Menjabat di Satu Tempat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak pelantikan pejabat struktural eselon II dan III akhir Desember 2019, ternyata ada 2 ASN yang masih menjabat pada 1 tempat, yakni di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 2 ASN tersebut menjabat sebagai Kasi Pencemaran Lingkungan Hidup pada DLH Kota Bima, yaitu Meirna Rosniawaty dan Kuryadin.

Mutasi Akhir Desember Lalu, 2 ASN Menjabat di Satu Tempat - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh yang coba dikonfirmasi selama 3 hari terakhir, tidak mau menjawab pertanyaan dari awak media. Dihubungi via pesan singkat (sms) dan telefon seluler, hingga berita ini dinaikkan tidak mau menjawab.

Mutasi Akhir Desember Lalu, 2 ASN Menjabat di Satu Tempat - Kabar Harian Bima

Sementara itu Sekda Kota Bima dan juga Ketua Tim Baperjakat H Mukhtar yang diklarifikasi mengakui adanya 2 ASN yang menjabat pada 1 dinas.

“Benar ada 2 ASN berada pada 1 jabatan, dan itu hanya salah ketik saja. Wajar manusia ada kekhilafan,” ujarnya, Minggu (1/3).

Mantan Kepala Dinsos tersebut menuturkan, akibat kesalahan tersebut, pihaknya telah melakukan upaya perbaikan. Agar jabatan 2 ASN tersebut, salah satunya ditempatkan pada jabatan lain.

“Sudah kami pisahkan, dan 2 ASN telah bekerja kembali seperti biasa,” katanya.

Tapi saat ditanyakan apa jabatan baru bagi salah satu ASN, yang ditempatkan pada jabatan berbeda. Justeru Sekda tidak mampu menjawab dengan pasti, dan mengaku lupa.

“Untuk Meirna Rosniawaty itu menjabat sebagai Kasi Pencemaran Lingkungan Hidup, sedangkan Kuryadin itu saya lupa menjabat sebagai apa. Tapi yang jelas masih bekerja pada DLH Kota Bima,” pungkasnya.

*Kahaba-04