Kabar Bima

Sekretaris Panwaslu Akan Ditetapkan Pekan Ini

197
×

Sekretaris Panwaslu Akan Ditetapkan Pekan Ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Empat nama calon Sekretaris Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) telah dikantongi Pemerintah Kota Bima. Hingga beberapa hari kedepan, nama-nama itu nantinya akan dievaluasi untuk menetapkan satu orang yang terpilih.

Sekretaris Panwaslu Akan Ditetapkan Pekan Ini - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima,Ir. Muhammad Rum. Foto: Bin

Ditemui di ruangannya, Rabu (5/12/2012), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Ir. Muhammad Rum menjelaskan, dirinya sudah terima pengajuan empat nama itu dari Panwaslu Kota Bima sejak dua hari yang lalu. Namun Rum enggan membeberkan keempat nama yang dimaksud. “Nanti saja, pekan ini setelah rampung dievaluasi baru kita beberkan,” ujarnya.

Sekretaris Panwaslu Akan Ditetapkan Pekan Ini - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, tidak hanya sekretaris Panwaslu Kota Bima, perangkat lain yang akan membantu proses administrasi di kantor itu juga harus diajukan oleh Panwaslu, karena Panwaslu lah yang lebih paham tentang kebutuhan yang ada di kantor itu.

Kata Rum, mengevaluasi semua PNS yang akan ditempatkan di Panwaslu Kota Bima, tidak hanya dilakukan olehnya, tapi juga oleh Asisten Setda dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima.

Ditanya mengenai kriteria yang akan dipilih, Rum tentunya akan mempertimbangkan orang yang telah berpengalaman, netral, dan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Persyaratannya biasa saja, yang penting dia mampu dan tidak berpihak,” katanya. [BK]