Kabar Bima

Walikota Bima Buka Festival Burung Berkicau

307
×

Walikota Bima Buka Festival Burung Berkicau

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi membuka Festival dan Lomba Burung Berkicau di Paruga Nae Convention Hall, Minggu (1/2). Festival burung berkicau yang pertama kali dihelat di Kota Bima ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan dalam kalender of event Kota Bima.

Walikota Bima Buka Festival Burung Berkicau - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat menyerahkan piala kepada pemenang Lomba Burung Berkicau. Foto: Dok Hum

Ketua panitia pelaksana Syamsurih melaporkan, festival pertama kali ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa, karena diikuti 750 pecinta burung berkicau dari berbagai daerah di Provinsi NTB bahkan dari Luar NTB.

Walikota Bima Buka Festival Burung Berkicau - Kabar Harian Bima

“Festival ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Bima ke-18 Tahun 2020 dan berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bima dengan Paguyuban Kicau Mania Bima,” terang pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima itu.

Di tempat yang sama, Walikota Bima H Muhammad Lutfi mengapresiasi kepada panitia atas terselenggaranya festival burung berkicau ini. Diapresiasinya pula partisipasi yang begitu luar biasa dari para pecinta burung yang ada di NTB, bahkan di Luar NTB turut memeriahkan festival.

“Sungguh ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah, seluruh pecinta burung berkicau di seluruh NTB dan juga bahkan luar NTB berpartisipasi di Festival buarung berkicau di Kota Bima, Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan disetiap tahun,” ujar Walikota.

Festival burung berkicau ini ditandai dengan penggantungan burung murai Batu oleh Walikota. Selain jenis mutai batu juga dilombakan beberapa jenis burung lainnya, seperti pleci, kolibri, love bird serta lainnya.

Kegiatan festival burung berkicau ini dihadiri pula oleh Dandim 1608 Bima, Kapolresta Bima, Kajari Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos, Kadis Pariwisata, Kepala Perangkat Daerah, beserta Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Bima.

*Kahaba-01