oleh

Konsumsi Jamur, 10 Warga Madapangga Keracunan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 10 orang warga Desa Mpuri dan Woro Kecamatan Madapangga dilarikan ke Puskesmas Madapangga untuk mendapatkan perawatan medis, karena diduga keracunan setelah mengkonsumsi jamur.

Salah seorang warga Madapangga saat dirawat di PKM setempat karena keracunan jamur. Foto: Ist

Petugas piket UGD Puskesmas Madapangga Deni Shofian mengungkapkan, peristiwa keracunan 10 warga Mpuri dan Woro terjadi sekitar pukul 21.30 Wita, Sabtu malam (29/2) lalu. 10 orang warga itu saat masuk di UGD Puskesmas Madapangga, rata-rata mengeluhkan mual muntah, sakit kepala dan perut terasa panas.

“Keluhan mereka mirip. Rata-rata mual muntah dan sakit kepala,” ujarnya, Senin (2/3).

Kata dia, dari 10 warga tersebut, 8 orang merupakan warga Desa Mpuri dan 2 warga Woro. Warga Desa Mpuri yaitu Zulfaniati (27), Saruji (57), Emiyati (34), Muhammad (30), Nuryati (26), Sri Hartati (30), Nurfahira (5), Subianto (45). Sedangkan Dewi (48) dan Fatimah (42) merupakan warga Desa Woro.

Ia membeberkan, 10 orang warga tersebut semuanya sudah diobservasi, namun hanya 3 orang saja yang dirawat inap. Yakni Subianto, Saruji dan Nurfahira.

“Mereka diberikan tindakan yakni pemasangan cairan dan diberikan anti biotik,” bebernya.

Beberapa hari sebelum kejadian itu kata dia, satu keluarga di Desa Ncandi juga mengalami keracunan jamur. Yakni, Toni Hidayat (34), Siti Tohariah (33), Nur Azkiah (14), Indah Mariam (10) dan Jalaludin (6). Mereka juga telah diberikan tindakan medis.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru