oleh

2021, Pemkot Bima Akan Berikan TPP Kepada Seluruh PNS

-Kabar Bima-46 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2021 nanti, Pemerintah Kota Bima (Pemkot) Bima akan memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh PNS.

ASN di Lingkup Pemkot Bima saat mengikuti Apel Gabungan. Foto: Dok Hum

Pemberian TPP ini disampaikan langsung oleh Walikota Bima pada arahannya di apel gabungan di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (2/3).

Walikota mengatakan, sejak awal pemberian TPP ini sudah diperintahkannya, namun dibutuhkan persiapan dan akan dilakukan pada tahun 2021.

“Mekanismenya sedang dipersiapkan oleh bappeda dan Bagian Organisasi,” kata Lutfi.

TPP sendiri merupakan tambahan yang diberikan kepada PNS yang dikaitkan dengan penilaian kehadiran dan kinerja. Tunjangan kinerja daerah merupakan penyempurnaan dari tunjangan yang telah ada, dan akan menjadi satu tunjangan yang spesifik untuk memacu kinerja dan sekaligus menjamin keadilan dalam pemberian tunjangan.

Kebijakan ini juga berdasarkan beban kerja, yang diberikan kepada pegawai yang dibebani pekerjaan untuk menyelesaikan tugas-tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, serta tugas kedinasan lainnya,  dengan memenuhi kewajiban terhadap tingkat kehadiran.

“Sehingga tidak ada lagi istilah OPD kering dan OPD basah. Semua diperlakukan sama dengan mengedepankan kinerja pegawai, tinggal dibuatkan secara teknisnya,” pungkas Walikota Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru