Kabar Bima

Dewan Minta Uji Coba Jalan Satu Arah Dikaji Kembali

237
×

Dewan Minta Uji Coba Jalan Satu Arah Dikaji Kembali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Kebijakan jalan satu arah yang diterapkan mantan Walikota Bima HM Qurais H Abidin kini sudah berjalan 3 tahun lebih. Hanya saja penerapannya masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan.

Dewan Minta Uji Coba Jalan Satu Arah Dikaji Kembali - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Ist

Persoalan ini pun menjadi sorotan Pimpinan DPRD Kota Bima Syamsurih, saat paripurna yang digelar Selasa siang (3/2). Dia mempertanyakan apakah uji coba satu arah tersebut masih berlanjut atau tidak.

Dewan Minta Uji Coba Jalan Satu Arah Dikaji Kembali - Kabar Harian Bima

“Ini perlu dikaji dan disikapi kembali secara bersama, satu arah ini seperti 2 arah. Pengendara lalu lalang melanggar kebijakan itu,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada komisi terkait untuk mengundang eksekutif terutama Dinas Perhubungan, dan pihak kepolisian. Mengurai bagaimana dengan kebijakan satu jalur tersebut, apakah dilanjutkan atau dikembalikan ke 2 arah.

“Makanya perlu dikaji kembali, ya kalau memang tetap dan pas untuk satu arah, dibuatkan peraturan daerahnya,” tegas Duta PAN itu.

Baru bisa diputuskan sambungnya, maka semua pihak harus mengkajinya dengan mendalam. Lihat semua aspek, termasuk aspek ekonomi. Agar kebijakan satu arah tersebut bisa berjalan sebagaimana keinginan pemerintah.

*Kahaba-01