Kabar Bima

Dies Natalis ke-13, Akbid Harapan Bunda Gelar Berbagai Kegiatan

279
×

Dies Natalis ke-13, Akbid Harapan Bunda Gelar Berbagai Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Dies Natalis ke-13, Akbid Harapan Bunda Bima menggelar berbagai macam kegiatan dan lomba. Di antaranya Jalan sehat, bakti sosial berupa cek golongan darah, lomba karya tulis ilmiah, karaoke dan seminar kesehatan.

Dies Natalis ke-13, Akbid Harapan Bunda Gelar Berbagai Kegiatan - Kabar Harian Bima
Mahasiswi Akbid Harapan Bunda saat memeriahkan kegiatan Dies Natalis ke-13. Foto: Ist

Koordinator panitia kegiatan Rostinah mengungkapkan, Dies Natalis yang diadakan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian yang telah diraih kampus setempat. Pada hari ulang tahun kampus ini pula, pihaknya mengangkat tema “Merajut Kebersamaan, Membangun Harapan Menuju Akbid Harapan Bunda yang Unggul”.

Dies Natalis ke-13, Akbid Harapan Bunda Gelar Berbagai Kegiatan - Kabar Harian Bima

Dari kegiatan ini pula diharapkan bisa memberikan sinergi terhadap seluruh civitas akademika, untuk lebih kreatif dan inovasi dalam menciptakan Akbid Harapan Bunda yang unggul di masa yang akan datang.

“Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan penuh keceriaan. Pegawai dan juga mahasiswi turut meramaikan acara sampai selesai,” ujarnya, Senin (2/3).

Rostinah menuturkan, Dies Natalies merupakan perayaan yang menjadi rutinitas setiap tahun. Tidak saja bersifat seremoni, namun lebih pada memotivasi dan megembangkan kemampuan mahasiswi untuk terus belajar dan meraih kesuksesan.

“Perayaan ini tidak ada yang berubah, sama untuk memperkuat rasa persaudaraan mahasiswi dan segenap pegawai dan masyarakat setempat. Sekaligus sebagai moment untuk mempertebal kecintaan terhadap institusi akademi kebidanan,” katanya.

Rostinah menambahkan, usai lomba pihaknya menutup kegiatan dengan acara seminar kesehatan yang menghadirkan  narasumber I Nyoman Tri Sulaksana, dengan mengangkat tema deteksi dini kanker serviks.

*Kahaba-04