oleh

BKPSDM Umumkan 519 Peserta Ikut SKB CPNS

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- BKPSDM Kota Bima mengumumkan, dari hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNSD, sebanyak 975 peserta menembus passing grade. Tetapi dari hasil perengkingan berdasarkan jumlah formasi dan jurusan yang diminta, sebanyak 456 orang dinyatakan tidak bisa melanjutkan pada Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Ist

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menyampaikan, setelah melalui proses perengkingan tersebut. 519 peserta akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Mengenai jadwal SKB direncanakan pelaksanannya pada akhir Maret ini, meskipun tetap menunggu keputusan pemerintah pusat,” ujarnya, Rabu (4/3).

Saleh menuturkan, mengingat jadwal SKB akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Maka peserta diharapkan untuk terus meningkatkan intesitas belajar, karena SKB itu merupakan tes khusus pada bidang dan jurusan yang diminta.

Bagi peserta yang lulus SKB nanti, tidak ada batas nilai passing grade. Hanya saja, bagi peserta yang lolos akan ditetentukan melalui perengkingan dan presesntase jumlah kelulusan. Baik itu SKD dan SKB.

“Untuk presentase kelulusan itu, SKD 40 persen dan SKB 60 persen,” katanya.

Saleh berharap, semoga pada pelaksanaan SKB nanti para peserta mampu menjawab dengan baik, sehingga mampu mencapai angka rata-rata kelulusan.

“Semoga seluruh peserta mampu menjawab setiap soal yang diberikan, sehingga 175 formasi permintaan jurusan dapat terisi semua,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru