Camat Asakota Ingatkan Pegawai untuk Disiplin dan Tidak Liar Bermedsos

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan kedisiplinan kerja para aparatur, serta mengingatkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) selama bekerja. Jajaran pemerintah Kecamatan Asakota menggelar rapat koordinasi (rakor), yang dihelat di aula kantor, Kamis (5/3).

Camat Asakota saat memberikan pembinaan untuk pegawai. Foto: Eric

Camat Asakota Suryadin menyampaikan, rakor yang dihelat itu untuk mengevaluasi pelaksanaan kinerja jajaran pegawai. Mulai dari ASN, honorer dan sukarela.

“Rakor ini agar sistem kerja bisa terencana dengan baik, sehingga ke depan bisa ditingkatkan dan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ujarnya.

Suryadin menuturkan, saat ini tingkat kedisiplinan pegawai menjadi prioritas. Karena selama pantauan dan pendataan, banyak pegawai yang datang terlambat dan setelah pulang istrahat tidak pernah datang kembali ke kantor.

Pihaknya berharap kinerja pegawai lebih ditingkatkan, terutama ASN yang memiliki tunjangan kinerja. Sedangkan untuk honorer dan sukarela juga harus tetap bekerja, karena insentifnya lancar diberikan. Selain itu masih ada juga oknum pegawai yang liar bermedia sosial, sehingga menulis status liar yang justeru membuat kegaduhan.

“Jangan terima hak saja namun kewajiban tidak dilaksanakan. Oleh karena itu teruslah bekerja, maka tunjangan kinerja dan insentifnya akan tetap dibayarkan. Sedangkan yang bermedsos juga saya tidak bisa melarangnya, karena itu haknya. Namun bila ada kaitan dengan kondisi kantor, tolong sampaikan kepada saya dan bukan melempar isu liar,” ingatnya.

Ia menegaskan, bila sikap malas bekerja dilakukan jajaran pegawainya. Ke depan akan melaporkan kepada BKPSDM, agar bisa ditindaklanjuti dan diberikan pembinaan, terutama tunjangan kinerjanya akan dipangkas.

“Pegawai yang malas akan saya tindak, agar bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kemudian akan kami evaluasi dan diberikan pembinaan,” tegasnya.

Suryadin berharap, dengan rakor ini dirinya menginginkan kepada seluruh pegawai yang hadir untuk bisa meningkatkan disiplin kerja dan bijaksana dalam bersikap. Sebab kantor ini bukan hanya sebuah kantor pemerintah, namun ibarat keluarga yang saling mengerti dan memahami akan tugas.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *