Kabar Bima

Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Murah

233
×

Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengintervensi harga sembako di pasar dan membantu masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok, Koperindag Kota bima menggelar operasi pasar murah bersubsidi di lapangan Pahlawan Raba, Kamis (6/12/2012). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Ir. Hj. Rini Andriarti.

Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Murah - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima, Drs. Kaharudin mengungkapkan, pasar murah ini dilaksanakan di dua tempat, hari ini (6/12/2012) di lapangan Pahlawan Raba, yang secara khusus akan melayani warga kelurahan di wilayah timur Kota bima. Kemudian dilanjutkan besok di lapangan Merdeka Bima untuk warga yang berdomisili di kelurahan wilayah barat kota.

Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Murah - Kabar Harian Bima

Untuk kegiatan ini, kupon yang disebar di masing-masing kelurahan sebanyak 39 lembar dengan harga yag terjangkau. Dalam satu paket, terdapat tiga jenis bahan sembako, yakni beras sebanyak 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak kelapa satu botol. “Dengan harga sebesar Rp 53 ribu, masyarakat bisa mendapatkan paket sembako yang di pasar senilai Rp 77 ribu,” ujar Kaharudin.

Kemudian, sambutan asisten II mengatakan, pasar murah ini merupakan bentuk perhatian pemkot terhadap masyarakat. Mengingat  akhir tahun selalu terjadi kenaikan harga sembako. Untuk mengantisipasi hal itu, Pemkot membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah melalui kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bukan untuk semata-mata untuk mencari keuntungan, tapi membantu masyarakat yang kurang mampu.
Saya berharap, kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman dan tertib,” kata Rini. [BK]