oleh

Dosen STIE Bima Jadi Pembicara Pada International Conference di Malaysia

-Kabar Bima-53 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Prestasi demi prestasi ditorehkan STIE Bima. Setelah menjadi terbaik ketiga dalam lomba tari, kali ini, 3 dosen kampus biru tersebut menjadi pembicara pada acara bergengsi, yaitu International Conference on Science, Technology, Education & Management oleh Picoms International University College di Malasyia.

3 Orang Dosen STIE Bima yang jadi pembicara di International Conference Malaysia. Foto: Ist

Pada acara bergengsi tingkat internasional ini, dihadiri oleh sejumlah perguruan tinggi maju dari sejumlah negara, terutama negara di Asia Tenggara. Momen langka tersebut dimanfaatkan 3 dosen yaitu Puji Muniarty, Muhajirin dan Ita Purnama untuk menyampaikan gagasan dan pikirannya melalui karya ilmiah.

Untuk Puji Muniarty mengangkat judul A Study on the Effect of the Hygiene Factors on Employees Security Job in PT Andika Energindo.

“Tiap dosen menyampaikan karya ilmiah sesuai dengan keahlian masing-masing,” ujar Ketua STIE Bima, Firdaus.

Selain Puji Muniarty kata Fedo, panggilan akrab mantan ketua Hipmi Bima ini, ada juga Muhajirin mengangkat judul Ethnocentrism Behaviour Tiwards Typical Women Products of Bima. Sementara Ita Purnama menyampaikan artikel yang berjudul The Role of SMEs in Introducing Region Local Product Through E-Marketing Mix in The Global Competition Era.

“Semua orang pasti menginginkan menjadi pembicara dalam kegiatan ilmiah kelas internasional seperti ini. Dan sebuah kebanggaan kami mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini,” katanya penuh bangga.

Mantan Sekretaris Partai Demokrat Kota Bima ini berharap, International Conference memberikan pengalaman berharga kepada dosen STIE Bima. Terutama memotivasi diri dalam mengabdi untuk IPTEK dalam bidang penelitian.

Ketua STIE Bima beserta istri pose bersama dengan dosen dan mahasiswa di International Conference Malaysia. Foto: Ist

“Ini akan menjadi motivasi bagi dosen-dosen kami. Terutama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan International Conference on Science, Technology, Education & Management merupakan rangkaian program Global Mobility Program yang dislenggaran oleh Picoms International University College Malaysia.

Sebagaimana pada pemberitaan sebelumnya,  STIE Bima mengirim sejumlah dosen dan mahasiswa ke Picoms International University College di Malasyia. Untuk STIE Bima, mengirimkan delapan peserta terdiri dari empat mahasiswa dan empat dosen.

Dosen dan mahasiswa akan berada di negeri Jiran selama dua pekan dalam program Global Mobility Program. Dimulai Minggu (23/2) hingga Sabtu (7/2). Kegiatan tersebut merupakan  tindak lanjut dari MoU antara STIE Bima dengan Picoms International University College tahun lalu di Mataram.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru