Peduli Sesama, FIF Grup Bima Helat Kegiatan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Didorong karena kepedulian terhadap sesama dan sulitnya masyarakat bisa mendapatan kebutuhan darah, PT FIF Grup Bima menggelar kegiatan donor darah gratis, di kantor FIF setempat, Sabtu siang (7/3).

Karyawan FIF Grup Cabang Bima foto bersama saat kegiatan donor darah. Foto: Bin

Pimpinan PT FIF Grup Cabang Bima Anwarudin mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan RSUD Bima itu ditargetkan sebanyak 75 kantong darah. Hingga siang ini, jumlah pendonor sudah mencapai 45 orang.

“Kita gelar acaranya sampai sore, biar target darah yang terkumpul dapat,” katanya.

Untuk pendonor, diakuinya berasal dari karyawan FIF Grup dan juga masyarakat yang ada. Para nasabah FIF juga ikut mendonorkan darah mereka.

“Untuk pendonor selain karyawan FIF, kita berikan souvenir menarik. Sebagai bentuk ucapan terimakasih karena berpartisipasi pada kegiatan ini,” tuturnya.

Menurut Anwarudin, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh FIF Grup Cabang Bima, untuk berbagi pada sesama yang membutuhkan darah.

Apalagi mengetahui ketersediaan darah di RSUD Bima tidak banyak, maka mendorongnya untuk menggelar kegiatan dimaksud.

“Kita berharap semoga darah yang terkumpul bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Agar kebutuhan darah pasien yang di rawat di RSUD Bima juga bisa tercukupi,” harapnya.

Di tempat yang sama, H Sucipto yang mewakili RSUD Bima mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FIF Grup Cabang Bima. Gerakan kemanusiaan ini tentu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Sebab, mendonorkan darah selain membantu masyarakat yang membutuhkan, juga memberi manfaat kesehatan yang besar untuk pendonor.

“Kami berharap semoga semakin banyak lembaga seperti FIF ini yang mau berbagi dan menggelar kegiatan serupa,” pungkasnya.

*Kahaba-01

 

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *