Kabar Bima

Sambut Syafa’ad, Warga Ndano Nae: Wajib Ganti Bupati Bima

316
×

Sambut Syafa’ad, Warga Ndano Nae: Wajib Ganti Bupati Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kalimat Wajib Ganti Bupati Bima berkumandang di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo, saat menyambut kedatangan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur – Ady Mahyudi (Syafa’ad), Minggu (8/3).

Sambut Syafa'ad, Warga Ndano Nae: Wajib Ganti Bupati Bima - Kabar Harian Bima
Ifrin, warga Desa Ndano Nae saat menyampaikan aspirasi di hadapan Pasangan Syafa’ad. Foto: Bin

Keinginan itu dilontarkan bukan tanpa alasan, karena memang warga setempat sudah tidak ingin dipimpin oleh seorang perempuan dan tidak memiliki keberpihakan kepada kepentingan rakyat.

Sambut Syafa'ad, Warga Ndano Nae: Wajib Ganti Bupati Bima - Kabar Harian Bima

Ifrin, tokoh masyarakat Desa Ndano Nae menegaskan, pasangan Syafa’ad merupakan calon yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Bima. Terutama di desanya, maka H Syafrudin dan Ady Mahyudi wajib dimenangkan dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

“Jadi bagi kami, wajib mengganti Bupati Bima hari ini. Kita wujudkan perubahan yang diusung Syafa’ad,” tegasnya.

Ia mengakui, pecahnya dukungan warga pada Pilkada tahun 2015 lalu, karena H Syafrudin dan Ady Mahyudi tidak berpasangan. Jika saja pada waktu itu keduanya mau bersama, maka pada Pilkada sebelumnya menang dan menjadi kepala daerah saat ini.

Menurut dia, bersatunya 2 tokoh besar di Bima itu, tentu saja menjadi jawaban dari mimpi-mimpi rakyat Kabupaten Bima saat ini. Maka, pada Pilkada tahun 2020 ini, seperti sudah ada jalan kemenangan untuk pasangan Syafa’ad.

“Majunya Syafa’ad ini, sudah tidak ada jalan lagi untuk pemerintah hari ini melanjutkan 2 periode,” ungkapnya.

Sambut Syafa'ad, Warga Ndano Nae: Wajib Ganti Bupati Bima - Kabar Harian Bima
Warga Desa Ndano Nae saat menyambut kedatangan Pasangan Syafa’ad. Foto: Bin

Pada momen itu, sebagai pembicara tunggal Ifrin juga menyelipkan sejumlah aspirasi yang diharapkan bisa terwujud jika nanti Syafa’ad menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima. Seperti infrastruktur jalan, jembatan dan perbaikan tempat ibadah. Dan yang tak kalah penting yakni keberpihakan kepada para petani.

Di tempat yang sama, Ady Mahyudi menyampaikan terimakasih yang begitu mendalam pada masyarakat Desa Ndano Nae, atas sambutan dan kebersamaan untuk menyambut perubahan untuk Kabupaten Bima.

Ady pun merasa bersyukur, karena keinginan merubah kondisi daerah ini mengalir deras dari arus bawah atau masyarakat. Tentu ini menjadi semangat bagi Syafa’ad, untuk terus melaju dan meraih kemenangan ini.

Soal aspirasi yang disampaikan oleh Ifrin, Ady menegaskan akan tetap diwujudkan. Apabila ia bersama H Syafrudin sudah mengemban amanah ini.

“Dukung dan menangkan Syafa’ad, maka aspirasi ini tidak sulit kita wujudkan,” tegasnya.

*Kahaba-01/Adv