Kabar Bima

Pemuda di Desa Tolowata Ditemukan Tewas Tenggelam

292
×

Pemuda di Desa Tolowata Ditemukan Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anas (20) pemuda Dusun Benteng Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi ditemukan dengan kondisi tak bernyawa di sungai desa setempat, sekitar pukul 11.30 Wita, Minggu (8/3).

Pemuda di Desa Tolowata Ditemukan Tewas Tenggelam - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Kasubbag Humas Polres Bima Kota AIPTU Hasnun mengaku, bermula saat Kapolsek Ambalawi IPDA Ruslan menerima informasi dari masyarakat Desa Tolowata bahwa di sungai cabang benteng ada warga yang tenggelam dan belum ditemukan.

Pemuda di Desa Tolowata Ditemukan Tewas Tenggelam - Kabar Harian Bima

Tak lama kemudian, Kapolsek memerintahkan kepada anggota piket dan personil lainnya untuk ikut membantu pencarian warga yang tenggelam.

“Saat itu personil Polsek mendatangi lokasi tempat mandi Anas dan melakukan dokumentasi,” katanya.

Pada waktu yang bersamaan, Adhar pelajar Dusun Tera Luba Desa Tolowata memasuki sungai dan melihat jasad Anas. Personil polisj lalu memasuki sungai dan mengevakuasi korban tenggelam tersebut.

Jasad Anas saat itu juga dibawa ke Puskesmas Ambalawi, guna memastikan apakah masih bernafas atau tidak. Namun pihak puskesmas menyatakan sudah tidak bernyawa.

“Pada pukul 13.00 Wita korban tenggelam di bawa ke rumahnya dan keluarga korban beserta orang tuanya menerima dengan ikhlas, karena sudah di takdirkan,” terangnya.

Hasnun menambahkan, korban tenggelam diketahui mengalami penyakit kejang-kejang. Baik itu ketika pada saat duduk atau berjalan.

“Mengenai kepastian penyebab kematian, masih dalam proses penyelidikan polisi,” tambahnya.

*Kahaba-01