Sosialisasi Kehadiran Alfamart, UMKM di Wawo Tetap Menolak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sosialisasi yang dilaksanakan pihak Alfamart untuk memulai pelaksanaan kegiatan pembangunan dan usaha di Desa Maria Kecamatan Wawo, Senin (9/3) di Aula Kantor Camat Wawo menemui jalan buntu. Pasalnya, masyarakat yang tergabung dalam UMKM Kecamatan Wawo menolak kehadiran retail modern tersebut.

Sosialisasi tentang Alfamart di Wawo. Foto: Firman

Pihak Alfamart yang diwakili oleh Arman menjelaskan, setidaknya kehadiran Alfamart di Kecamatan Wawo ini akan berdampak baik untuk masyarakat setempat.

“Membuka lapangan kerja, kerja sama dengan UMKM lokal, pelatihan pedagang dan pembinaan dengan dinas terkait akan dilakukan oleh Alfamart,” jelasnya.

Alfamart juga nanti akan membuka outlet melalui program SSP, CSR perusahaan untuk warga dan pemerintah hingga kerjasama kemitraan dengan toko, kios, warung lokal melalui member SSP

“Kami yakinkan bahwa kehadiran Alfamart akan bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ungkapnya.

Sementara itu pihak UMKM Didit A Yani menegaskan, mereka tetap pada keputusan awal yaitu menolak kehadiran Alfamart di Kecamatan Wawo.

“Tidak perlu disosialisasikan, semua pihak sudah menyepakati untuk menolak kehadiran Alfamart, sebagaimana kesepakatan di 2019 lalu,” tegasnya.

Dia mengaku, UMKM, pemdes, camat dan pihak perinjinan sudah final menyepakati untuk menolak kehadiran Alfamart. Untuk itu, ia berharap tidak ada lagi kegiatan dalam upaya menghadirkan Alfamart di tanah Wawo

“Intinya kami menolak hadirnya Alfamart,”tegasnya.

Senada dengan Didit, Arianto pada kesempatan ini pula menolak dengan tegas kehadiran Alfamart di Kecamatan Wawo.

“Apapun dalilnya, kami menolak kehadiran Alfamart di Kecamatan Wawo,”

Arianto juga berharap kepada pemerintah desa dan kecamatan untuk bersama-sama menolak dan lebih memikirkan kepentingan masyarakat kecil.

Camat Wawo Syarifudin Bahsyar yang juga hadir dalam kegiatan ini juga menegaskan, pihaknya akan mengikuti apa keputusan dalam pertemuan tersebut.

“Kalau semua pihak menolak maka itulah yang harus kita jalankan,” jelasnya.

Pada akhir kegiatan ini pula masyarakat yang tergabung dalam UMKM Kecamatan Wawo juga kembali membuat surat peryataan menolak segala aktifitas kegiatan pembangunan maupun usaha retail modern Alfamart di Kecamatan Wawo dalam sebuah surat peryataan bermaterai.

*Kahaba-08

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *