oleh

Suharni Pimpin Musrenbang Kecamatan Rasanae Barat, Aspirasi Warga Akan Diperjuangkan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah Musrenbang di 6 kelurahan selesai, Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan, di aula kantor setempat, Senin (9/2).

Musrenbang tingkat Pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Eric

Turut hadir Camat Rasanae Barat Hj Suharni, 6 perwakilan pemerintah kelurahan, Kapolsek Rasanae Barat, Kabid Perencanaan Pembangunan dan Perekonomian Bappeda Litbang Arief Roesman Efendi, Perwakilan Dinas PU dan PR Widodo, serta organisasi kemasyarakatan setempat.

Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menampung sejumlah aspirasi di tingkat kelurahan. Kemudian bisa ditentukan skala prioritas yang akan dibahas lagi pada Musrenbang tingkat Kota Bima.

“Usulkan yang prioritas dan menyangkut hajat hidup orang banyak,” sarannya.

Suharni menuturkan, dirinya mendapat informasi dan tanggapan dari beberapa masyarakat, bahwa aspirasi dari tiap kelurahan sebagian banyak tidak diakomodir. Tapi dirinya optimis aspirasi tetap akan diperjuangkan, hingga Musrenbang tingkat kota.

“Hilangkan persepsi dan prasangka buruk, kami dipihak kecamatan tetap akan mengawal dan mensukseskan usulan masyarakat. Terutama yang berskala prioritas,” katanya.

Oleh karena itu, diharapkan kepada setiap perwakilan kelurahan yang hadir untuk mengusulkan program kegiatan serta kerja yang skala prioritas. Ini sangat penting, karena menyangkut kebutuhan masyarakat umum.

Sementara itu Kabid Perencanaan Pembangunan dan Perekonomian Bappeda Litbang Arief Roesman Efendi menambahkan, untuk memudahkan musrenbang berjalan efektif dan berkualitas. Pihaknya membagi 3 bidang pemerintahan, agar nanti bisa disatukan dalam bentuk skala prioritas, di antaranya yaitu bidang Sarana dan Prasarana, Sosial Budaya dan Ekonomi.

“Apa yang disampaikan akan didata dan diupayakan diakomodir dalam setiap program pembangunan, karena selain Kecamatan Rasanae Barat masih ada 4 kecamatan lain juga mengusulkan aspirasi. Tapi tetap mengacu pada kepentingan umum serta berdasarkan kemampuan anggaran daerah,” tambahya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru