Kabar Bima

Polsek Bolo Cek Ketersediaan Masker di Apotek

282
×

Polsek Bolo Cek Ketersediaan Masker di Apotek

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Antisipasi adanya penimbunan masker karena maraknya isu Virus Corona, anggota Reskrim Polsek Bolo yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Brigadir Rusdin mendatangi sejumlah apotek, untuk memgecek ketersediaan masker, Senin (9/3) pukul 20.00 Wita.

Polsek Bolo Cek Ketersediaan Masker di Apotek - Kabar Harian Bima
Jajaran Polsek Bolo saat cek masker di Apotek. Foto: Yadien

Kapolsek Bolo IPTU Juanda mengatakan, isu Virus Corona cukup meresahkan warga. Hal itu dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk menimbun masker. Karena itu, pihaknya melakukan pengecekan langsung ketersediaan masker di sejumlah apotek tersebut.

Polsek Bolo Cek Ketersediaan Masker di Apotek - Kabar Harian Bima

“Upaya ini dilakukan agar tidak ada yang menimbun masker,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya sudah mendatangi 4 apotek di wilayah hukum setempat, yakni Apotek Firda Farma, Sekawan Farma, Habibie Farma, dan Sahabat Farma II.

“Pengecekan akan dilanjutkan di apotek-apotilek yang lain juga,” katanya.

Ia membeberkan, di Apotek Firda Farma jumlah tersedia 2 boks masker merk Onemade dan dijual dengan harga Rp3.000 per lembar. Pada Apotek Sekawan Farma tersedia 15 lembar masker merek Sensi, dijual Rp 2.500 per lembar. Sementara di Habibie Farma tersedia 3 boks masker merek Onemade yang dijual seharga Rp 3.000 per lembar.

“Kalau di Apotek Sahabat Farma II tersedia 2 jenis masker, yakni masker merek Skiner 6 lembar dan Surgical 1,5 boks, dengan harga Rp 5.000 per lembar,” bebernya.

Ia berharap, semoga tidak ada oknum-oknum nakal yang memanfaatkan isu Virus Corona untuk menimbun masker. Terutama di wilayah hukum Polsek Bolo.

*Kahaba-10