Kabar Bima

Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

206
×

Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Nasib naas menimpa Zainudin (37), pekerja bangunan asal Madura yang berdomisili di lingkungan Sumbawa, Kelurahan Tanjung Kota Bima. Ia terpaksa dilarikan ke ruang IGD RSUD Bima pada hari Kamis (6/12) pukul 10.30 wita, setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat bekerja di pertokoan Raba.

Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Istri korban St. Hajar (37) yang juga menjadi saksi mata kepada beberapa media menceritakan, sebelum kejadian suaminya mencoba membawa beberapa batang besi ke lantai dua bangunan yang sedang dikerjakannya. Saat naik pada salah satu tangga, rupanya besi yang dibawanya menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada persis diatas bangunan.

Buruh Bangunan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi - Kabar Harian Bima

Kontan saja, saat itu Jainudin terkena sengatan listrik dan langsung terjatuh. Ia juga didapati jatuh pingsan tidak sadarkan diri.

Lanjut St. Hajar, dirinya tidak menyangka material besi yang dibawa suaminya menyentuh kabel yang memang sangat dekat dengan bangunan. ”Saya kaget pak,” ujarnya.

St Hajar sendiri mengaku dirinya bersama suami baru bekerja 23 hari ditempat tersebut untuk membangun rumah makan.

Akibat insiden ini Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan SDN 11 Kota Bima Kelurahan Rabangodu Selatan itu sempat lumpuh lantaran banyaknya warga dan pengendara yang menyaksikan kejadian. Korban sendiri diselamatkan oleh warga yang kemudian dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara Dokter IGD RSUD Bima, dr.Rio H dalam penjelasannya mengungkapkan,  korban sudah berhasil ditangani oleh tim medis.

Dari hasil pemeriksaan korban mengalami shock akibat sengatan listrik. korban juga mengalami luka bakar ringan pada bagian telapak tangan. [BS]