Kabar Bima

Walikota Bima Minta Kepala Dikes Lebih Memperhatikan Bidan

220
×

Walikota Bima Minta Kepala Dikes Lebih Memperhatikan Bidan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi menerima audiensi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Bima didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar Landa dan Kepala Dinas Kesehatan kota Bima H Azhari, di ruang Rapat Walikota Bima, Senin (9/3).

Walikota Bima Minta Kepala Dikes Lebih Memperhatikan Bidan - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM Lutfi. Foto: Dok Hum

Dalam audiensi tersebut Ketua IBI Kota Bima Fahroyani menyampaikan beberapa hal di antaranya dukungan peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang kebidanan sebagaimana aturan yang berlaku.

Walikota Bima Minta Kepala Dikes Lebih Memperhatikan Bidan - Kabar Harian Bima

Kemudian insentif untuk bidan-bidan non PNS/tenaga sukarela dan beberapa peralatan pendukung untuk membantu kelahiran (seperti tabung oksigen).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bima meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar lebih memperhatikan tenaga kesehatan yang ada terutama bidan-bidan yang ada di Kota Bima.

“Karena sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Bima sekarang, lebih mengedepankan kesehatan masyarakat terutama pada pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Untuk ke depannya kata Lutfi, apa yang menjadi keluh kesah yang disampaikan oleh anggota IBI bisa menjadi prioritas utama, baik itu masalah dokter, jumlah ASN dan non ASN, juga obat-obatan yang tersedia.

*Kahaba-01