oleh

Walikota Bima Resmikan Masjid HM Nur A Latif

-Kabar Bima-43 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Lutfi meresmikan masjid Nur A Latif yang berada di lingkup Kantor Walikota Bima, Rabu (11/3). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Bima, para pejabat, pimpinan DPRD Kota Bima dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama.

Walikota Bima didampingi Wakil Walikota Bima dan Sekda saat menandatangani prasasti peresmian Masjid HM Nur A Latif. Foto: Bin

Walikota Bima HM Lutfi saat sambutan menyampaikan, kenapa masjid tersebut diberi nama HM Nur A Latif, karena dirinya terkesan dengan pikiran-pikiran beliau, gagasan dan visi menata Kota Bima.

Beberapa di antaranya yakni mendirikan Kantor Walikota Bima, sekolah bertaraf internasional dan kantor kecamatan. Kemudian merencanakan pembangunan tempat ibadah di wilayah Kantor Walikota Bima yang sudah dibangun.

“Makanya saya bersama Pak Wakil Walikota Bima pada tahun pertama melanjutkan keinginan HM Nur A Latif untuk membangun tempat ibadah ini, meski dengan anggaran yang terbatas,” ujarnya.

Diakui Lutfi, di tengah keterbatasan anggaran pada pemerintahan HM Nur A Latif, namun telah banyak sektor pembangunan yang ditata dengan baik. Mantan Walikota Bima pertama itu telah meletakan pondasi pembangunan daerah dengan baik.

“Untuk itu, cita cita beliau tersebut akan kami lanjutkan,” terangnya.

Ia menambahkan, selain membangun tempat ibadah, pada masa kepemimpinannya dengan Feri Sofiyan ini juga ingin melakukan yang sama seperti dilakukan HM Nur A Latif. Di samping membangun sumber daya manusia, juga membangun infrastruktur, sosial dan keagamaan.

“Semua harus berbenah. Tidak saja dari pemerintah, tapi semua masyarakat terutama stekholder,” katanya.

Acara peresmian Masjid HM Nur A Latif juga dibarengi dengan doa dan dzikir bersama dengan para undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru