Kabar Bima

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Santi Terbakar

245
×

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Santi Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Diduga karena arus pendek, rumah Tasrif A Rajak warga RT 01 RW 01 Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda terbakar, Rabu (11/3) sekitar pukul 13.00 wita. Akibatnya sejumlah alat elektronik dan perabot rumah tangga lain tak bisa diselamatkan.

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Santi Terbakar - Kabar Harian Bima
Warga saat berupaya menyelamatkan barnag-barang di rumah yang terbakar. Foto: Eric

Lurah Santi Rama Fithri mengaku, saat kejadian dirinya beserta sejumlah pegawai sedang bekerja di kantor. Namun tiba-tiba terdengar teriakan warga yang mengatakan ada kebakaran.

Diduga Arus Pendek, Rumah Warga Santi Terbakar - Kabar Harian Bima

“Rumah Bapak Tasrif yang terbakar tepat di belakang kantor Lurah Santi, kami keluar ruangan dan melihat kondisi rumah yang terbakar,” ujarnya.

Ia bersama warga sekitar pun berusaha memadamkan api dengan menyiram air dari rumah warga sekitar. Sebagian warga mengeluarkan selang air dari sanyo dan menggunakan ember serta alat seadanya untuk berusaha padamkan api.

“Setelah petugas Damkar datang, api bisa dipadamkan bersama dibantu warga setempat,” katanya.

Sementara itu pemilik rumah Tasrif A Rajak belum bisa dimintai keterangan. Hanya saja pantauan media, akibat kebakaran tersebut kerugian bisa ditaksir mencapai puluhan juta. Karena sejumlah alat elektronik seperti TV, Komputer dan CPU, karpet, meja dan ranjang hingga spring bad turut hangus terbakar.

*Kahaba-04