oleh

PUPR Perbaiki Talud Jebol di Jalan Puncak Jatiwangi

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR mulai memperbaiki talud jebol di jalan tanjakan menuju puncak Jatiwangi. Aktivitas perbaikan tersebut mulai nampak terlihat Selasa kemarin.

Pekerja saat memperbaiki talud jebol di jalan puncak Jatiwangi. Foto: Ist

Dinas PUPR telah membawa sejumlah material seperti pasir, batu, dan semen untuk membangun kembali talud sisi kiri jalan. Jebolnya talud tersebut karena tergerus air hujan yang mengalir dari atas puncak.

Pekerjaan perbaikan talud tersebut menggunakan dana pemeliharaan rutin Bidang Bina Marga Dinas PUPR, setelah sebelumnya Walikota Bima HM Lutfi menginstruksikan ke dinas terkait untuk segera menanganinya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Agus Salim mengaku, Walikota telah memerintahkan Dinas PUPR untuk segera memperbaiki talud yang longsor. Pekerjaannya dilaksanakan secara swakelola oleh dinas PUPR.

“Talud yang akan diperbaiki sepanjang 15 meter dengan tinggi 2,5 meter,” katanya, Rabu (11/3).

Menurut Agus, sejak kemarin para pekerja sudah mulai melakukan penggalian dan merapikan bongkahan material talud. Secepatnya kondisi talud tersebut akan diperbaiki seperti semula dan tidak mengancam keselamatan pengendara.

Sementara itu, warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bima yang telah merespon dan menindak-lanjuti keluhan warga.

“Kami apresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemkot Kota Bima untuk tangani talud jebol ini,” ucap Ketua RW RW 2 Kelurahan Jatiwangi, Hendrawan Abubakar.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru