Kabar Bima

DPPPA Kota Bima Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI H Zainul Arifin

268
×

DPPPA Kota Bima Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI H Zainul Arifin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima menerima kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI H Zainul Arifin, Kamis (12/3) untuk menyerap sejumlah aspirasi dan kebutuhan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

DPPPA Kota Bima Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI H Zainul Arifin - Kabar Harian Bima
Foto bersama Anggota Komisi VIII DPR RI H Zainul Arifin bersama Kepala DPPPA H Ahmad dan jajaran. Foto: Eric

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan tersebut. Pihaknya pun sangat bahagia sekaligus bangga, karena di tahun ketiga OPD ini berdiri. Baru pertama kali pertama wakil rakyat dari pusat datang berkunjung.

DPPPA Kota Bima Terima Kunjungan Kerja Anggota DPR RI H Zainul Arifin - Kabar Harian Bima

Kata Ahmad, saat ini pihaknya telah memiliki berbagai program keberhasilan serta inovasi yang akan terus digenjot dan ditingkatkan setiap tahun. Selain perda perlindungan anak dan peraturan pemberdayaan perempuan, juga terus ditingkat jumlah rumah aspirasi, yang pada awalnya hanya berada di 3 kelurahan. Kemudian tahun ini direncanakan 7 kelurahan, dan inshaa Allah bisa sampai 41 kelurahan.

“Rumah aspirasi ini memiliki 5 tujuan utama, baik sebagai peningkatan pengetahuan, ketrampilan, Imtaq, pengaduan dan wadah diskusi,” tandasnya.

Ahmad mengungkapkan, ke depan juga jajarannya akan memiliki aplikasi “SIAP” yang terkoneksi langsung dengan aplikasi. Sehingga setiap laporan masyarakat terkait perempuan dan anak bisa langsung ditindaklanjuti dan ditangani dengan cepat.

Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR RI H Zainul Arifin mengaku siap membantu apa yang menjadi kebutuhan DPPPA. Karena komisi yang ditangani selain pemberdayaan perempuan dan anak, pihaknya juga membidangi sosial, kementerian agama, Baznas dan beberapa bidang lainnya.

“Aspirasi, masukan serta kebutuhan DPPPA akan saya sampaikan pada rapat komisi. Sehingga akan diupayakan diperjuangkan, sehingga menjadi sebuah kebijakan yang akan membantu program kegiatan OPD,” tegasnya.

*Kahaba-04