oleh

Ratusan Knalpot Racing Diamankan Saat Razia

-Kabar Bima-Dibaca 4 kali

Kota Bima, Kahaba.- Ratusan knalpot racing berbagai jenis dari sejumlah merk motor terlihat menumpuk di ruangan petugas penilangan Sat Lantas Polres Bima Kota. Knalpot tersebut diamankan saat razia penertiban dan operasi gabungan.

Ratusan Knalpot Racing Diamankan Saat Razia - Kabar Harian Bima
Ratusan knalpot racing diamankan polres bima kota. Foto: deno

Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, ada sekitar 120 knalpot yang diamankan. Karena motor yang menggunakan knalpot racing dapat mengganggu kenyamanan warga dengan suara bising dan melanggar Pasal 285 tentang kelengkapan kendaraan yang tidak sesuai ketentuan.



Menurut Hasnun, knalpot tersebut diamankan saat petugas melaksanakan razia dan penertiban pagi serta saat melaksanakan Opgab selama 3 bulan terakhir. Bagi siapapun yang menggunakan knalpot racing, akan diberikan tindakan langsung (Tilang) serta dilakukan penyitaan.

“Motor yang menggunakan knalpot racing akan bisa keluar setelah knalpot motor tersebut diganti dengan knalpot standar,” ujarnya, Kamis (12/3).

Hasnun juga menyarankan agar masyarakat agar menggunakan knalpot standar. Selain harganya mahal dan melanggar aturan, suara bising knalpot racing juga sangat mengganggu kenyamanan warga.

*Kahaba-05


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Law infocement sangat perlu tegas baru bisa aman Kota Bima knalpot recing sangat mengganggu siapapun harus ditindak. kalau Law infocement terus dilakukan maka akan timbul kesadaran hukum masyarakat untuk mentaati peraturan Lalu Lintas. Jadikan skala priorotas knalpot recing ini. Siapa saja pasti mendukung pak Kapolres beserta jajarannya, semoga diawal tahun ini dan menjelang masuk x bulan suci Ramadhan kota benas resing. Trims pak Kasat Lantas dan jajarannnya yang terus melakukan operasi kendaraan. Sukses

  2. Pak polisi kalo soal knalpot lasung aka ke toko yang jual biar cepat selesai… Kalo pak polisi mau razia semua knalpot..kan kita beli di toko ..

Kabar Terbaru