Terduga Pelaku Curanmor dan Spesialis Jambret Ditembak Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Para terduga pelaku curanmor dan pelaku spesialis jambret yakni JA (39) dan MT (29) warga Desa Ragi Kecamatan Palibelo ditembak Anggota Polsek Rasanae Barat dan anggota Sat Resmob Brimob Polda NTB, Kamis (12/3) sekitar pukul 18.30 Wita.

Ilustrasi

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, hari Senin tanggal 9 Maret kemarin Polsek Rasanae Barat menerima laporan terkait tindak pidana pencurian 1 dos rokok Surya di samping Konter HP Planet Cell.

Menindaklanjuti laporan itu, tim berkoordinasi dengan anggota Resmob untuk menyelidiki keberadaan para terduga pelaku dengan menyita CCTV yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada Hari Kamis kemarin, tim gabungan dari Polsek Rasbar dan anggota Sat Resmob Brimob Polda NTB mengetahui keberadaan pelaku, yang saat itu sedang berada di wilayah Kota Bima dan hendak beraksi di pasar lama yang ada di kelurahan Tanjung.

Karena para pelaku tidak menghiraukan tembakan peringatan, maka salah satu pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya.

“Keduanya sudah kami tangkap dan salah satunya ditembak karena melarikan diri. Mereka merupakan spesialis Jambret yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ujarnya

Kata Hasnun, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini para terduga pelaku sudah diamankan di Kantor Polsek Rasanaee Barat untuk diproses lebih lanjut.

Pihaknya meminta pada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berada di luar rumah dan tidak perlu menggunakan perhiasan yang berlebihan. Jika mengetahui adanya tindak kriminal, segera laporkan pada Polisi terdekat.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *