oleh

Tahun 2020, Pemdes Leu Alokasikan Rp. 129 Juta Untuk BPJS Gratis

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada tahun 2020, Pemerintah Desa Leu Kecamatan Bolo menganggarkan Rp 129 juta untuk pembayaran dan iuran serta pengadaan baru BPJS kesehatan masyarakat setempat.

Sekretaris Desa Leu Syam Ilyas. Foto: Yadien

Sekretaris Desa Leu Syam Ilyas mengatakan, anggaran itu diperuntukan untuk membayar iuran dan pengadaan BPJS sebanyak 250 orang. 200 orang dibayarkan iuran karena pengadaan dilakukan sejak 2018, sementara 50 orang merupakan pengadaan baru.

“Setiap tahun kami selalu pengadaan kartu BPJS kesehatan untuk warga,” ujarnya, Jumat (13/3).

Kata dia, secara umum warga setempat sudah 100 persen memiliki BPJS. Namun pengadaan dilakukan mengingat setiap rahun selalu ada warga baru, baik warga pindahan maupun yang baru lahir.

“Desa Leu ini kan jadi Desa JKN,” katanya.

Selain BPJS kesehatan kata dia, tahun ini pemerintah desa setempat juga akan mengerjakan sejumlah program lain. Baik program fisik, pembangunan maupun pemberdayaan.

Adapun program pembangunan yang akan dilakukan antara lain yaitu pengerjaan jalan usaha tani, program bedah rumah sebanyak 10 unit, dan jambanisasi sebanyak 11 unit.

“Tahun ini kami juga menganggarkan Rp. 50 juta untuk BUMDes,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya juga akan mengerjakan instalasi listrik untuk 10 keluarga, bantuan mesin kompresor, bantuan alat pertukangan, dan bantuan alat pengerajin bedek.

“Kami berharap, adanya partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat agar semua program yang dicanangkan bisa dikerjakan dengan sukses,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru