3 Desa di Bolo Belum Evaluasi APBDes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 14 desa di Kecamatan Bolo, sebanyak 3 desa belum mengevaluasi rancangan APBDes Tahun 2020. 3 desa itu masing –masing Desa Sondosia, Sanolo dan Desa Tambe.

Ketua Tim Evaluasi APBDes Kecamatan Bolo Abas Abubakar. Foto: Yadien

“3 desa tersebut mungkin mengalami beberapa kendala, tapi akan dievaluasi dalam waktu dekat,” ujar Ketua Tim Evaluasi APBDes Kecamatan Bolo Abas Abubakar, Jumat (13/3).

Sementara 11 desa lain, sudah melakukan evaluasi rancangan APBDes dimulai sejak beberapa hari lalu. Pertama melaksanakan yaitu Desa Nggembe, kemudian disusul Desa Darusalam, Kananga, Leu, Kara, Rada, Tumpu, Timu, Bontokape, Rato dan Rasabou.

Ia menjelaskan, adapun yang harus dievaluasi yakni berkaitan dengan rencana penggunaan dana desa. Namun sebelumnya desa harus melengkapi dokumen.

“Dokumen yang dimaksud seperti surat permohonan untuk disampaikan ke pemerintah kecamatan, catatan hasil rapat internal BPD dan lain-lain,” jelasnya.

Abas mengungkapkan, desa yang ada di kecamatan setempat terbilang sangat cepat melaksanakan evaluasi dibanding desa di kecamatan lain. Semua ini karena agresifnya tim evaluasi tingkat kecamatan.

“Kita harap evaluasi tidak ada hambatan. Sehingga anggaran tahap satu sebesar 40 persen bisa dicairkan,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *