oleh

Bagian Perekonomian Pantau Harga Kebutuhan Pokok

-Kabar Bima-62 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Perekonomian Setda Kota Bima bersama Tim Pengendalian Insflasi Daerah (TPID) Kota Bima memantau sejumlah harga kebutuhan pokok dan barang lain, di Pasar Amahami, Jumat (13/3).

Kabag Perekonomi Setda Kota Bima Ruslan saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Amahami. Foto: Ist

Kabag Perekonomian Setda Ruslan menyampaikan, pemantauan tersebut merupakan kegiatan rutin bersama TPID Kota Bima. Memastikan kebutuhan bahan pokok dan barang penting lainnya masih tersedia dan harganya tetap terjangkau.

“Pemantauan yang kami lakukan untuk melihat langsung sejumlah komiditi, apakah masih tersedia atau tidak, dan apakah ada kenaikan, stabil maupun turun,” ujarnya.

Ruslan menjelaskan, hasil pantauan terdapat sejumlah harga kebutuhan pokok masih normal. Mulai dari beras, minyak kelapa, buah, cabe, bawang merah hingga sayur mayur nilainya masih fluktuatif. Artinya karena ada pengaruh permintaan, dan penawaran harga di pasar.

“Semoga harga ini terus stabil dan tidak mengalami peningkatan. Mengingat bulan depan kita sudah memasuki bulan Ramadan,” katanya.

Jelang pelaksanaan bulan ramadan nanti, pihaknya juga bersama TPID akan memantau sejumlah pasar di Kota Bima, dibarengi dengan operasi pasar murah, guna mencukupi permintaan pasar dan sekaligus membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan dengan harga terjangkau.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru