oleh

SDN 19 Raih Juara Umum Lomba KSN Tingkat Kota Bima

-Kabar Bima-30 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- SDN 19 Kota Bima pantas menjadi yang terbaik, karena meraih predikat juara umum dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Bima kategori Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Foto bersama Kepala SDN 19 Kota Bima beserta guru pembina dan 3 siswa peraih Juara KSN Tingkat Kota Bima. Foto: Ist

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) tersebut, dipusatkan di SDN 53 Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur, Jumat (13/3).

Kepala SDN 19 Kota Bima Sri Wahyuni yang dimintai tanggapan mengaku bangga dan terharu atas prestasi siswanya. Karena mampu menyingkirkan peserta terbaik lain yang berasal dari 4 kecamatan.

“Pada laga final ini kami sempat dibuat khawatir, karena finalis lainnya juga sangat kuat dan hebat,” ujarnya.

Sri mengakui, keberhasilan timnya menjadi yang terbaik berkat kegigihan 2 guru pembina mata pelajaran IPA Hj Ramlah dan Eny Prihatini pada mata pelajaran Matematika, yang rutin melatih siswa baik disaat jam sekolah serta memberikan les di sore hari.

Juara umum ini juga diakuinya, berkat persiapan yang matang dan latihan mengerjakan soal yang diajarkan guru pembina. Serta buah kesabaran siswa yang begitu teliti dalam mengerjakan soal ujian.

Ia menjelaskan, berkat torehan prestasi itu, membawa dampak positif terhadap iklim pendidikan di sekolah. Karena guru dan siswa lebih termotivasi untuk terus meningkatkan belajar.

“Semoga prestasi ini kami pertahankan dan akan terus ditingkatkan setiap tahun,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Dinas Dikbid menambahkan, SDN 19 Kota Bima berhasil menjadi juara umum berkat keterwakilan 3 siswanya yang meraih hasil terbaik. Di antaranya juara I Matematika Alisyah Devina Putri, kemudian Juara 2  Matematika Iyad Fadlurrahman serta Juara  2 IPA Gina Fatiyah Rizki.

“Mereka bertiga akan mewakili Kota Bima untuk mengikuti lomba KSN Tingkat Provinsi NTB pada tanggal 6-9 April mendatang di Kota Mataram,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru