Besok, PPNI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Paruga Na’e Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ada kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Bima yang mengalami gangguan kesehatan mata, penyakit dalam dan kandungan. Pasalnya, pada acara HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima, Minggu (15/3) besok di Paruga Na’e Bolo, 3 dokter spesialis yang menangani 3 penyakit itu akan hadir dan memberikan pelayanan gratis.

Ketua Panitia HUT PPNI Kabupaten Bima Ruslin. Foto: Yadien

Ketua Panitian HUT PPNI H Ruslin menyampaikan, tahun ini merupakan tahun ke-46 PPNI tumbuh dan berkiprah serta mengabdi untuk masyarakat dan negara. Melalui momentum itu, pihaknya menggelar peringatan HUT yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan.

“Besok ada pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis. Ada 3 dokter spesialis yang hadir,” ujarnya, Sabtu (14/3).

Kata dia, masing-masing dokter spesialis tersebut direncanakan akan melayani konsultasi dan pemeriksaan masyarakat Kabupaten Bima yang mengalami masalah kesehatan sesuai spesialis keahlian yang mereka miliki. Yakni spesialis penyakit mata, penyakit dalam, dan spesialis kandungan.

“Kami imbau kepada masyarakar agar memanfaatkan moment ini. Agar mengetahui masalah kesehatan,” kata dia.

Selain pemeriksaan kesetahan gratis, pihaknya juga akan menggelar jalan sehat mukai pukul 06.00 Wita yang dilanjutkan dengan senam sehat.

“Kegiatan dipusatkan di Paruga Na’e Bolo. Titik star jalan sehat di KUD Desa Timu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, peserta dan masyarakat yang hadir juga berkesempatan mendapatkan hadiah donprize pada acara tersebut.

“Ada banyak donprize juga besok,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *