oleh

Terus Bergerak, Pemuda Madapangga Optimis Syafa’ad Menang di Pilkada 2020

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terus bergerilya dan konsolidasi untuk penguatan simpul, pemuda di Kecamatan Madapangga siap menangkan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima H Syafrudin HM Nur – Ady Mahyudi pada Pilkada tahun 2020.

Tokoh pemuda Kecamatan Madapangga Herman Efendi. Foto: Ist

Tokoh pemuda Madapangga Hermam Effendi mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi dari desa ke desa di wilayah kecamatan setempat. Itu dilakukan untuk memberikan penyadaran dan pembelajaran politik kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Bima membutuhkan pemimpin baru yang akan membawa daerah Maja Labo Dahu menuju perubahan yang lebih baik.

“Ini sudah kami lakukan sejak lama. Mesin politik pemuda terus bekerja,” ujarnya, Sabtu (14/3).

Kata dia, upaya yang dilakukan kelompok pemuda itu mendapat respon baik dari masyarakat. Mereka mulai menyadari bahwa selama ini Kabupaten Bima tidak banyak mengalami kemajuan. Karena dibutuhkan pemimpin baru yang akan membawa perubahan.

“Masyarakat sekarang sudah mulai cerdas. Mereka sadar bahwa selama ini daerah tidak maju secara signifikan,” katanya.

Dengan gerakan tersebut, pihaknya optimis jika pasangan Syafa’ad akan mampu menang dan meraih suara terbanyak di Kecamatan Madapangga.

“Kami optimis menang. Paling sedikit Syafa’ad akan meraih suara 65 persen di Kecamatan Madapangga,” ungkapnya.

Hal itu bukan tanpa alasan kata Herman, pasalnya di hampir semua desa yang dimenangkan oleh IDP para tahun 2015, kini telah berbalik didominasi oleh pendukung Syafa’ad. Misalnya di Desa Dena, Rade, dan Bolo. Dulu dimenangkan IDP, tapi sekarang sudah berubah.

Senada dengan itu, Pemuda Kecamatan Madapangga Joni Syahrudin juga mengatakan jika pasangan Syafa’ad akan mendulang suara yang banyak di kecamatan setempat, dan mengungguli IDP.

“Kami optimis menang. Pemuda Madapangga semuanya bergerak menangkan Syafa’ad,” tegasnya.

Menurut dia, selama ini Kabupaten Bima tidak mengalami kemajuan di tengah kepemimpinan IDP sebagai Bupati Bima. Karena itu, harus ada perubahan dari pemimpin baru.

“Hampir semua desa di Kecamatan Madapangga ini akan dimenangkan pasangan Syafa’ad,” kata pemuda yang juga menjadi ketua Koalisi Masyarakat Untuk Keadilan (Komandan) NTB tersebut.

*Kahaba-10/Adv

Komentar

Kabar Terbaru