Kabar Bima

Dicurigai Corona, Warga Bima Diisolasi di RSUD Bima

675
×

Dicurigai Corona, Warga Bima Diisolasi di RSUD Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Virus Corona atau Covid-19 sudah dinyatakan oleh WHO sebagai pandemi global. Penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu sudah menyebar dan melintasi ratusan batas negara.

Dicurigai Corona, Warga Bima Diisolasi di RSUD Bima - Kabar Harian Bima
RSUD Bima. Foto; Google MAP

Di Indonesia, penderita corona sudah mencapai 90-an orang, saat ini pun pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah peredarannya.

Dicurigai Corona, Warga Bima Diisolasi di RSUD Bima - Kabar Harian Bima

Untuk Kabupaten Bima, informasinya salah seorang dicurigai terpapar virus corona. Saat ini pun tengah diisolasi disalah satu ruangan RSUD Kota Bima.

Humas RSUD Kota Bima Muhammad Akbar membenarkan adanya pasien yang diisolasi di RSUD Bima.

“Sejak Jum’at kemarin diisolasi,” ujarnya singkat, Minggu (16/3).

Informasinya, pasien tersebut warga di Kabupaten Bima yang sebelumnya baru pulang dari luar negeri dan sempat dalam pemantauan. Namun karena kondisi penyakit akhirnya dilakukan isolasi.

“Sementara ini pasien ini masih dalam pemeriksaan atas penyakit dialami, pasien itu alami pneumonia dan struk,” katanya.

Disinggung apakah terjangkit Corona? Akbar mengaku hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan dan sedang dilakukan. Tapi untuk pemeriksaan awal sepulang dari luar negeri yaitu di RS. Saiful Anwar – Malang, pasien dinyatakan negatif Covid-19.

“Tapi untuk jaga-jaga sementara ini dilakukan isolasi sampai ada hasil pemeriksaan,” pungkas Akbar.

*Kahaba-01