Kabar Bima

Hadiri Acara HUT PPNI, Pimpinan Dewan Ingin Ada Perubahan Pelayanan Kesehatan

269
×

Hadiri Acara HUT PPNI, Pimpinan Dewan Ingin Ada Perubahan Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menyempatkan diri hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima Tahun 2020, di Paruga Nae Bolo, Minggu (15/3).

Hadiri Acara HUT PPNI, Pimpinan Dewan Ingin Ada Perubahan Pelayanan Kesehatan - Kabar Harian Bima
Pimpinan DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah saat menghadiri HUT PPNI. Foto: Yadien

Pada kesempatan itu, ia pun menaruh harapan besar pada para perawat di Bima, agar menciptakan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Hadiri Acara HUT PPNI, Pimpinan Dewan Ingin Ada Perubahan Pelayanan Kesehatan - Kabar Harian Bima

“Kualitas pelayanan ini juga mempengaruhi kesembuhan pasien,” ujarnya.

Kata dia, hal itu perlu dilakukan supaya cara pandang pasien atau masyarakat terhadap tenaga medis tidak negatif. Karena masyarakat akan menilai sejauh mana kesigapan dan ketangkasan dalam melayani pasien disertai dengan keramahan dan senyuman serta kesabaran.

“Keramahan dalam pelayanan perlu digerakkan. Dengan sistem itu, maka akan memperbaiki pandangan masyarakat yang terlanjur berasumsi negatif terhadap instansi tersebut,” katanya.

Kemudian, dirinya dan unsur DPRD lain sangat berharap semua Puskesmas yang ada di kecamatan menjadi BLUD, agar mereka dapat mengelola sendiri anggaran dan lain sebagainya.

“Untuk meningkatkan pelayanan itu harus BLUD,” ungkapnya.

Duta PAN itu juga berharap, ketersediaan obat di semua puskesmas tidak boleh kosong. Sehingga setiap kali melakukan tindakan medis, petugas tidak lagi kerepotan.

“Obat itu komponen dasar dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

*Kahaba-10