Hadiri Acara HUT PPNI, Pimpinan Dewan Ingin Ada Perubahan Pelayanan Kesehatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menyempatkan diri hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima Tahun 2020, di Paruga Nae Bolo, Minggu (15/3).

Pimpinan DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah saat menghadiri HUT PPNI. Foto: Yadien

Pada kesempatan itu, ia pun menaruh harapan besar pada para perawat di Bima, agar menciptakan perubahan dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Kualitas pelayanan ini juga mempengaruhi kesembuhan pasien,” ujarnya.

Kata dia, hal itu perlu dilakukan supaya cara pandang pasien atau masyarakat terhadap tenaga medis tidak negatif. Karena masyarakat akan menilai sejauh mana kesigapan dan ketangkasan dalam melayani pasien disertai dengan keramahan dan senyuman serta kesabaran.

“Keramahan dalam pelayanan perlu digerakkan. Dengan sistem itu, maka akan memperbaiki pandangan masyarakat yang terlanjur berasumsi negatif terhadap instansi tersebut,” katanya.

Kemudian, dirinya dan unsur DPRD lain sangat berharap semua Puskesmas yang ada di kecamatan menjadi BLUD, agar mereka dapat mengelola sendiri anggaran dan lain sebagainya.

“Untuk meningkatkan pelayanan itu harus BLUD,” ungkapnya.

Duta PAN itu juga berharap, ketersediaan obat di semua puskesmas tidak boleh kosong. Sehingga setiap kali melakukan tindakan medis, petugas tidak lagi kerepotan.

“Obat itu komponen dasar dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *