Kabar Bima

Sekolah di Kabupaten Bima Juga Diliburkan, Siswa Diminta Belajar Online

315
×

Sekolah di Kabupaten Bima Juga Diliburkan, Siswa Diminta Belajar Online

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti keputusan hasil rapat Gubernur NTB dengan seluruh bupati dan walikota dalam rangka menyikapi merebaknya virus Corona. Pemerintah Kabupaten Bima memutuskan meliburkan semua satuan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP, dan meminta para siswa agar tetap melakukan aktivitas belajar dengan cara online di rumah masing-masing.

Sekolah di Kabupaten Bima Juga Diliburkan, Siswa Diminta Belajar Online - Kabar Harian Bima
Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bima M Chandra Kusuma. Foto: Yadien

“Sekolah akan diliburkan mulai Senin (16/3) selama dua pekan ke depan,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima M Chandra Kusuma AP, Minggu (15/3).

Sekolah di Kabupaten Bima Juga Diliburkan, Siswa Diminta Belajar Online - Kabar Harian Bima

Karena itu kata dia, diminta kepada Sekda dan Kadis Dikbudpora untuk koordinasi dengan seluruh jajaran, sambil menunggu surat edaran (SE) resmi Bupati Bima, tentang hal itu.

Ia menjelaskan, karena Virus Covid-19, Pemkab Bima telah membentuk Posko Siaga Corona di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Kemudian membentuk  tim penanggulangan Virus Corona dan menyediakan ruangan  isolasi khusus bagi pasien suspect Corona di RSUD Bima.

“Langkah persiapan dan antisipasi lebih awal dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima sebagai bentuk siaga untuk masyarakat,” jelasnya.

Bupati Bima juga meminta kepada tim yang sudah dibentuk agar tetap siaga di masing-masing pos yang sudah ditentukan, untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

‘’Tim juga diminta tetap turun memberikan imbauan  kepada warga agar tidak panik berlebihan,’’ pintanya.

*Kahaba-10