oleh

Soal Ancaman Corona, Ketua DPRD Kota Bima Sampaikan Imbauan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tidak hanya Walikota Bima mengeluarkan imbauan untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona masuk di Kota Bima. Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan juga menyampaikan beberapa poin imbauan yang penting untuk disampaikan dan dilakukan masyarakat.

Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Kepada sejumlah media di kantornya, Alfian mengaku Corona sudah menjadi pendemi global. Ribuan manusia di ratusan negara sudah terpapar virus Covid-19 tersebut, dan bahkan tidak sedikit yang sudah meninggal dunia.

Kendati beberapa warga yang sudah dinyatakan sembuh. Namun ancaman penyakit ini tetap harus diantisipasi sesegera mungkin. Agar tidak masuk dan menjangkiti warga Kota Bima.

Adapun beberapa rekomendasi penting yang bisa dirinya sampaikan seperti meminta Pemkot untuk selama 2 pekan, meniadakan apel ASN dan membatasi pertemuan – pertemuan kegiatan OPD hanya 20 orang.

“Saya kira mengantisipasi lebih awal baik dari pada nanti terpapar virus itu,” katanya.

Selain itu, meminta MUI dan Dewan Masjid untuk menginstruksikan semua masjid membaca qunut nazilah setiap subuh.

Kemudian meminta layanan hotel dan tempat hiburan menyiapkan protokol pencegahan Corona di semua pintu masuk. Termasuk menyiapkan sanitizer bagi pengunjung.

“Yang penting juga melakukan monitor aktifitas keluar masuk di pelabuhan dan terminal. Sebab di 2 tempat tersebut menjadi pintu masuk penyebaran virus dimaksud,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru