Kabar Bima

Proyek Irigasi dan Bronjong Tahun 2020 Sedang Proses Pemilihan Penyedia Jasa

236
×

Proyek Irigasi dan Bronjong Tahun 2020 Sedang Proses Pemilihan Penyedia Jasa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Di tahun 2020, Dinas PUPR melalui Bidang Sumber Daya Air memiliki sejumlah paket proyek pekerjaan irigasi dan bronjong. Sejumlah paket pekerjaan itu kini sedang dipersiapkan untuk proses pemilihan penyedia jasa.

Proyek Irigasi dan Bronjong Tahun 2020 Sedang Proses Pemilihan Penyedia Jasa - Kabar Harian Bima
Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Isdinurrahman. Foto: Bin

Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Isdinurrahman menyebutkan, adapun sejumlah paket pekerjaan di bidangnya seperti proyek penahan gelombang di Kolo sebesar Rp 950 juta. Pekerjaan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum.

Proyek Irigasi dan Bronjong Tahun 2020 Sedang Proses Pemilihan Penyedia Jasa - Kabar Harian Bima

“Untuk paket proyek yang anggarannya besar di bidang kami hanya penahan gelombang ini. Selebihnya pekerjaan sekitar Rp 150-200 juta,” sebutnya, Selasa (17/3).

Selain itu, beberapa pekerjaan lain seperti penguatan tebing, talud, bronjong sungai, rehab jaringan irigasi. Pekerjaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Termasuk pekerjaan rehabilitasi daerah irigasi Nungga.

“Ada juga kegiatan pemeliharaan rutin, seperti pemeliharaan sungai dan irigasi, masing masing dikerjakan dengan anggaran Rp 250 juta,” ungkapnya.

Diakui Isdinurrahman, prosesnya hingga saat ini masih dalam tahap perencanaan. Setelah itu sekitar bulan Juni baru dilaksanakan pekerjaan fisik.

“Proses pemilihan penyedia jasa sekitar bulan April,” ujarnya.

Di banding tahun sebelumnya tambah Isdinurrahman, anggaran untuk paket pekerjaan di bidangnya berkurang. Hanya saja tidak signifikan.

“Ada pengurangan, tapi tidak begitu banyak,” tambahnya.

*Kahaba-01