Kabar Bima

Perwira NTB Sharing dengan Wirausaha Muda di Bima

324
×

Perwira NTB Sharing dengan Wirausaha Muda di Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) NTB menggelar kegiatan sharing tentang UKM dengan sejumlah enterpreneur muda di Bima, di La Inna Cafe, Rabu (19/3). Kegiatan tersebut juga dihadiri Istri Wakil Bupati Bima Hj Rostina.

Perwira NTB Sharing dengan Wirausaha Muda di Bima - Kabar Harian Bima
Kegiatan Sharing Perwira dengan para pengusaha perempuan muda. Foto: Bin

Pembina Perwira NTB Aisyah Muhammad menjelaskan, DPD Perwira NTB baru dibentuk sekitar 4 bulan lalu. Dirinya ditunjuk menjadi pembina organisasi perempuan itu untuk membantu memajukan UKM yang ada di NTB.

Perwira NTB Sharing dengan Wirausaha Muda di Bima - Kabar Harian Bima

“Saya dengar banyak organisasi perempuan di NTB, banyak UKM nya juga. Tapi selama ini banyak yang tidur dan tidak buat apa-apa, serta masih berjalan sendiri-sendiri,” ungkap perempuan asal Singapura yang kini menetap di Mataram itu.

Maka melalui Perwira ini, ia ingin berbagi pengalamannya selama ini menggeluti dunia usaha hingga di tingkat Internasional, agar bisa memajukan UKM yang ada di NTB.

Di tempat yang sama, Ketua Perwira NTB Rohaniah Hermawati menjelaskan, sebelum dipercaya menjadi Ketua Perwira NTB, dirinya bekerja sebagai fasilitator UKM, memberikan pembinaan untuk semua UKM yang ada di NTB.

Mengenai Perwira kata dia, dibentuk pada tahun 2016. Saat ini, sudah menyebar di seluruh provinsi. Sementara untuk NTB, sudah dibentuk 4 bulan lalu dan saat ini sedang mempersiapkan pembentukan DPC Perwira di seluruh NTB.

Ia menjelaskan, Perwira merupakan organisasi perempuan yang berbadan hukum untuk meningkatkan keahlian, kualitas dan kuantitas produksi, kemajuan berusaha, pengembangan usaha serta membina UKM dalam turut serta melaksanakan pembangunan ekonomi.

Perwira NTB Sharing dengan Wirausaha Muda di Bima - Kabar Harian Bima
Suasana sharing yang digelar Perwira dengan para pengusaha perempuan. Foto: Bin

“Misi Perwira yakni memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam UKM melalui peningkatan kemampuan anggota mengelola usaha untuk mendapatkan akses terhadap teknologi baru, pemasaran dan pembiayaan usaha,” jelasnya.

Dengan sharing ini ia pun berharap, juga semakin mempercepat pembentukan Perwira di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Sehingga program dan target – target yang ingin dicapai bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Istri Wakil Bupati Bima menaruh harapan besar, semoga yang hadir ini pengusaha perempuan muda yang memiliki niat baik untuk menggabungkan diri masuk di organisasi Perwira.

“Semoga apa yang diniatkan Perwira juga bisa diwujudkan secara bersama – sama,” harapnya.

Menurut Rostina, Kota Bima dan Kabupaten Bima memiliki banyak potensi usaha. Seperti tenun dan hasil laut. Hanya saja terhambat pada pemasaran. Maka dari pertemuan ini dan hadirnya Perwira, mampu memberikan solusi terhadap persoalan UKM yang ada di daerah.

“Yang terutama dari perkumpulan ini, ada sarana dan prasarana, ada komunikasi dan diskusi. Sehingga yang dihantarkan bisa berkembang dengan baik,” pungkasnya.

*Kahaba-01