oleh

Libur 14 Hari, Kadis Dikbud Imbau Guru dan Siswa Tetap Belajar

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditetapkan libur selama 14 hari karena dampak Virus Corona. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengimbau kepada seluruh guru dan siswa untuk tetap bekerja dan belajar seperti biasa.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsudin. Foto: Deno

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, selama 14 hari sekolah diliburkan bukan berarti aktifitas pendidikan berhenti. Tapi harus tetap berjalan berdasarkan kurikulum dan program belajar yang telah ditetapkan.

“Guru membuat modul dan metode pembelajaran, sedangkan siswa tetap belajar seperti biasa dengan banyak membaca buku pelajaran,” ujarnya, Rabu (18/3).

Syamsuddin menuturkan, baik guru dan siswa dapat menggunakan sistem pembelajaran melalui media internet. Artinya guru bisa memberikan tugas belajar kepada siswa, dengan memanfaatkan aplikasi internet.

“Guru bisa memanfaatkan group Whats app (WA) untuk menyampaikan pelajaran, bahkan bisa mengunjungi situs Rumah Belajar yang telah dipersiapkan Kemendikibud secara gratis. Atau belajar secara mandiri,” katanya.

Mantan kepala DLH itu mengungkapkan, setelah libur sekolah selama 14 hari nanti. Maka pihaknya melakukan evaluasi, apakah metode pembelajaran di rumah berjalan dengan baik dan teratur.

Ia pun berharap semoga saja selama liburan, siswa dapat memanfaatkan waktu dengan belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan SMP bulan April mendatang, siswa bisa mengerjakan dengan baik.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru