oleh

Peringatan Isra Mi’raj di Masjid At Taqwa Karumbu Hadirkan 2 Profesor

-Kabar Bima-54 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan Alumni Makassar bekerja sama dengan Pemkab Bima di Masjid At Taqwa Desa Karumbu Kecamatan Langgudu, Kamis malam (19/3), mendatangkan 2 orang profesor.

Prof Ahmad Thib Raya saat menyampaikan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Karumbu. Foto: Ist

Keduanya masing-masing Prof Ahmad Thib Raya yang sekaligus membawakan ceramah tentang hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Prof Muslimin H Kara, guru besa UIN Alauddin Makassar.

Alumni Makassar Doktor H Dahlan Abubakar kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima, sejumlah pejabat daerah serta ratusan masyrakat setempat.

“Acaranya ramai dihadiri warga Karumbu,” katanya.

Mantan Humas Unhas ini mengaku, Prof Thib saat ceramah mengatakan, salat merupakan satu-satunya yang diterima langsung Rasulullah dari Allah Swt saat peristiwa Isra Mi’raj. Alasannya, karena salat merupakan tiang agama. Oleh sebab itu, mereka yang tidak menunaikan salat identik dengan merubuhkan agama.

“Salat itu bagaikan tiang rumah, jika tidak ada tiangnya atau patah tiangnya, rumah tersebut akan rubuh,” terangnya.

Sementara Wakil Bupati Bima saat sambutan sambung Dahlan, menyampaikan terima kasih atas kedatangan para profesor di Karumbu. Melalui kegiatan ini dan uraian tentang Isra Mi’raj, tentu banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim.

“Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat 5 waktu sehari semalam,” katanya mengutip kalimat Wakil Bupati Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru