Covid-19, Terminal Bima Disemprot Disinfektan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima mulai melakukan penyemprotan Disinfektan pada seluruh bagian fasilitas publik tersebut, kemarin. Karena terminal juga menjadi sarana publik yang rentan sebagai satu dari sekian banyak tempat berantainya penyebaran Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan di Terminal oleh Dinas Perhubungan. Foto: Ist

Kepala Dishub Kota Bima, H Zulkifli mengatakan, penyemprotan mulai dilakukan atas instruksi langsung dari pusat untuk semua terminal A.

“Penyemprotan dimulai Sabtu (21/3), serentak di seluruh NTB,” katanya.

Sasaran penyemprotan disinfektan, yakni pada bagian-bagian yang paling sering bersentuhan dengan pengunjung. Mulai dari tempat duduk di ruang tunggu, tiang hingga bus-bus yang ada di terminal. Khusus untuk bus, penyemprotan dilakukan di bagian dalam dan luar bus. Mulai dari tempat duduk sopir hingga penumpang.

“Termasuk pegangan penumpang, semuanya kami semprot, ” kata Zulkifli.

Penyemprotan ini akan dilakukan rutin, terutama ketika bus masuk ke Kota Bima. Termasuk untuk bus Antar Provinsi Antar Pulau (AKAP) akan dilakukan menyusul, melihat jadwal mereka berada di terminal.

“Kalau bus malam belum kami semprot. Tadi kami hanya menyemprotkan disinfektan untuk bus yang kebetulan ada di terminal, ” pungkasnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *