Kabar Bima

Warga Naru Barat Serahkan Sempi Secara Sukarela ke Brimobda NTB

565
×

Warga Naru Barat Serahkan Sempi Secara Sukarela ke Brimobda NTB

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif oleh Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB, warga Desa Naru Barat Kecamatan Sape yang dirahasiakan namanya menyerahkan senjata rakitan secara sukarela, Minggu (22/3) pukul 18.05 Wita.

Warga Naru Barat Serahkan Sempi Secara Sukarela ke Brimobda NTB - Kabar Harian Bima
Senjata api yang diserahkan wara Desa Naru Barat. Foto: Ist

Tim Opsnal Brimob Sat Brimob Bripka Ardi Baron Bayuseno mengatakan, tim awalnya diperintah oleh Dansat Brimob Satbrimobda NTB Kombespol Komaruz Zaman S.IK melalui Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya agar melakukan penyelidikan terhadap masyarakat yang menyimpan, memiliki, menguasai senjata api rakitan yang sering di gunakan untuk melakukan tindak pidana atau di gunakan untuk perang kampung yang meresahkam masyatakat Kota dan Kabupaten Bima.

Warga Naru Barat Serahkan Sempi Secara Sukarela ke Brimobda NTB - Kabar Harian Bima

“Dari hasil penyelidikan, tim berhasil mengantongi 1 nama yang di rahasiakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, karena yang bersangkutan kooperatif dan mau berkerja sama,tim Opsnal melakukan pendekatan, penggalangan guna meminta kepada oknum masyarakat tersebut untuk menyerahkan senpi tersebut secara suka rela.

“Warga itu bersedia. Tapi oknum tersebut meminta untuk dirahasiakan identitasnya serta penyerahan senpi tersebut cukup di wakili oleh Toga Toma ataupun Toda,” katanya.

Setelah Senpi diserahkan oleh warga, Tim Opsnal Brimob Sat Btimob melakukan pemeriksaan. Selain sempi, warga juga menyerahkan 1 butir amunisi aktif kaliber 5.56 tajam.

“Senpi tersebut diduga sering mereka gunakan apabila terjadi perang kampung. Untuk menjaga diri dan desa apabila diserang oleh desa lain,” ungkapnya.

*Kahaba-10