Antisipasi Virus Corona, Rutan Bima Tiadakan Jam Kunjung Untuk WBP

Kota Bima, Kahaba.- Efek dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, bukan saja meliburkan aktivitas belajar para siswa dan meniadakan kunjungan untuk pasien di rumah sakit. Rumah Tahanan Bima juga meniadakan kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk sementara waktu.

Ilustrasi

Kepala Rutan Bima M Saleh menyampaikan, Rutan Bima sudah mengeluarkan putusan bahwa mulai hari Jumat pekan kemarin hingga 2 pekan ke depan, akan meniadakan kunjungan bagi keluarga WBP. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona di dalam Rutan Bima.

Jika dalam waktu 2 pekan ke depan masih dalam kondisi darurat Virus Corona, maka putusan meniadakan kunjungan itu akan diperpanjang sampai keadaan benar-benar sudah stabil kembali.

“Kami sementara waktu sudah meniadakan jam kunjungan di Rutan Bima selama 2 pekan, jika keadaan masih parah, maka kami akan perpanjang putusan ini,” ujarnya, Senin (23/3).

I menyampaikan agar para keluarga WBP bersabar dan bisa memahami kondisi sekarang yang sedang dilanda Virus Corona. Putusan yang dikeluarkan tersebut untuk menjaga kesehatan para WBP tetap sehat dan terhindar dari bahaya virus Corona tersebut.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *