Kabar Bima

Cegah Corona, Kantor Bawaslu Bima Disemprot Disinfektan

227
×

Cegah Corona, Kantor Bawaslu Bima Disemprot Disinfektan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mencegah munculnya Corona Virus Desease (Covid-19), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menyemprot seluruh ruangan kantor Bawaslu setempat, Senin (23/3).

Cegah Corona, Kantor Bawaslu Bima Disemprot Disinfektan - Kabar Harian Bima
Salah satu ruangan di Bawaslu Kabupaten Bima saat disemprot Disinfektan. Foto: Ist

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin, penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah serta melindungi seluruh jajaran Bawaslu setempat dari wabah Covid-19.

Cegah Corona, Kantor Bawaslu Bima Disemprot Disinfektan - Kabar Harian Bima

“Ini adalah salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan untuk melindungi seluruh komisioner beserta staf dari Covid-19,” tuturnya.

Penyemprotan itu, kata dia, dilakukan agar seluruh jajaran bisa merasa lebih aman dan nyaman berada di lingkup kantor setempat, sehingga aktivitas perkantoran tidak terganggu.

“Tadi kami menyemprot dengan menggunakan bayclin dan super pel,” ujarnya

Diakui Junaidin, sejak beredar luasnya tentang bahaya virus yang meresahkan banyak masyarakat di dunia tersebut, pihak Bawaslu telah mengatur jadwal piket bagi komisioner dan staf. Itu dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan juga agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

“Pengaturan jadwal piket dilakukan agar rutinitas kantor tetap berjalan dengan baik,” terangnya.

*Kahaba-01