Kabar Bima

Fuso Tergelincir, Dua Orang Luka Berat

281
×

Fuso Tergelincir, Dua Orang Luka Berat

Sebarkan artikel ini

Bima, Kahaba.- Diduga akibat kelebihan muatan dan melaju dengan kecepatan tinggi, mobil truk jenis fuso bernomor polisi EA 8888 V, Sabtu (8/12/2012) sekitar pukul 17.00 wita  tergelincir di jalan sekitar kawasan Ina Hami Kecamatan Wawo.  Akibatnya, dua korban mengalami luka berat sedangkan kendaraan berat itu hampir masuk kedalam jurang.

kecelakaan
ilustrasi

Supir Truk naas itu, Anwar (49), warga Desa Teke Kecamatan Palibelo mengalami luka robek di bagian dahi dan kepala bagian belakang, sementara salah satu penumpangnya, Sunarti (40) warga lingkungan Bedi Kota Bima, mengalami patah tulang  tangan serta lecet di sekujur tubuhnya.

Fuso Tergelincir, Dua Orang Luka Berat - Kabar Harian Bima

Rencananya truk bermuatan hasil alam berupa kemiri itu melaju dari arah Kecamatan Wawo menuju Kota Bima. Melewati jalan menurun disertai tikungan tajam sebelum kawasan Ina Hami, truk tiba-tiba oleng. Truk yang tak mampu lagi dikendalikan itu akhirnya terbalik dan sempat terseret beberapa meter menuju jurang.

Kanit Lakalantas, Sat Lantas Polres Bima Kota, Bripka I Gusti Lanang membenarkan kejadian tersebut. Bahkan anggotanya telah turun langsung ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kami sudah melakukan olah TKP, dab untuk saat ini belum dapat disimpulkan apa penyebab kecelakaan tunggal itu,” papar Lanang.

Lanjutnya, korban sendiri saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Bima karena berdasarkan data luka yang diderita cukup serius. Atas kejadian tersebut, diakui Lanang arus lalu lintas dari arah Bima menuju Sape dan sebaliknya sempat terganggu. [BS]