Kabar Bima

Puskesmas Paruga Ditetapkan Pos Komando Corona

268
×

Puskesmas Paruga Ditetapkan Pos Komando Corona

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemkot Bima hari ini Senin (23/3) telah melakukan beberapa langkah penanganan untuk mencegah Virus Corona.

Puskesmas Paruga Ditetapkan Pos Komando Corona - Kabar Harian Bima
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Beberapa upaya itu seperti penyemprotan pada 22 titik lokasi baik perkantoran, ruang publik dan masjid di wilayah Kecamatan Mpunda oleh Tim BPBD, Dikes, Satpol PP Kota Bima dan PMI.

Puskesmas Paruga Ditetapkan Pos Komando Corona - Kabar Harian Bima

“Sosialisasi juga dilakukan oleh Satpol PP, Tim Dikes, dan TNI/Polri di berbagai wilayah di Kota Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Selain itu kata dia, upaya lain yang dilakukan yakni penertiban Restaurant, Cafe, dan rumah makan sebagai tindak lanjut dari surat edaran Wali Kota Bima

Kemudian Camat dan Lurah melakukan sosialisasi dan langkah persuasif kepada masyarakat yang hendak melakukan kegiatan keramaian;

“Penetapan Pusat Pos Komando (Posko) Corona yang ditetapkan di Puskesmas Paruga Kota Bima,” sebutnya.

Malik berharap, semoga berbagai upaya ini juga diikuti dengan kepatuhan dan ketaatan masyarakat untuk bersama-sama menghindari penyebaran covid-19 di Kota Bima.

“Sebagaimana keinginan dan harapan Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan agar seluruh masyarakat Kota Bima terhindar dari virus corona,” katanya.

*Kahaba-01