Kabar Bima

Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid-19 Bima Mulai Semprot Desinfektan

201
×

Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid-19 Bima Mulai Semprot Desinfektan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasca dibentuk melalui Rakor beberapa waktu lalu, Gugus Tugas Covid-19 (Corona ) langsung action. Hari ini Selasa (24/3) tim teknis dari RSUD Bima, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Bima, didukung camat dan masyarakat setempat, mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan.

Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid-19 Bima Mulai Semprot Desinfektan - Kabar Harian Bima
Penyemprotan disinfektan oleh tim gugus tugas Bima. Foto: Ist

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma mengatakan, Tim dari BPBD pagi ini melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tente, Bolo dan Kecamatan Sape.

Tim Gugus Tugas Penangulangan Covid-19 Bima Mulai Semprot Desinfektan - Kabar Harian Bima

“Di Kecamatan petugas dibantu camat dan unsur Muspika yang sudah siap dengan para petugas,” ujar Chandra.

Sementara itu, diseluruh area publik Bandara Sultan M Salahuddin Bima telah dilakukan oleh pihak Bandara sendiri dan KKP. Selain malakukan penyemprotan di ruang tunggu Bandara, pihak otoritas Bandara SMS Bima, juga memasang Marking Sosial Distancing di area Check in dan kursi ruang tunggu keberangkatan penumpang Bandara.

Sedangkan di Kantor BMKG yang dekat dengan kompleks Bandara juga telah bekerja. Dengan inisiatif dan rasa tanggung jawab mereka bergerak melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh area kantor BMKG Bima di pimpin Ka BMKG sendiri.

Sehari sebelumnya sambung Chandra, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima telah mengerahkan jajaran Puskesmas se – Kabupaten Bima bersama jajaran TNI – Polri telah melakukan penyemprotan dan sosialisasi kelliling kecamatan

Hingga berita ini diturunkan, kata mantan Camat Woha ini, tim sedang bekerja di lapangan. Pada semua pihak dan masyarakat agar masing-masing tetap menjaga pola hidup sehat.

*Kahaba-01