Sosialisasi Lawan Virus Corona, Camat Rasbar Sosialisasi di Pasar Amahami dan Terminal

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat beserta TNIPolri terus melakukan antisipasi agar Virus Corona (covid-19) tidak menjangkiti warga, dengan cara sosialisasi disejumlah lokasi keramaian.

Camat Rasanae Barat Hj Suharni bersama TNI Polri saat sosialisasi bahaya Virus Corona di Pasar Amahami. Foto: Ist

Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan, Virus Corona saat ini menjadi salah satu wabah yang berbahaya dan mematikan. Karena virusnya kini sudah menghinggapi ratusan negara dan menjadi pandemi global.

“Karena ini sudah menjadi pandemi, maka kami juga harus bergerak cepat. Dengan mensosialisasikan di beberapa tempat keramaian, terutama di Pasar Amahami dan Terminal Dara,” ujarnya, Selasa (24/3).

Menurut Suharni, butuh kerja keras untuk mengimbau masyarakat yang beraktifitas di pasar, terutama pedagang yang masih kurang tanggap terhadap penyakit ini. Itu bisa dilihat dari masih minimnya pemakaian alat standar keselamatan, terutama masker dan kaus tangan.

Sedangkan di wilayah terminal, pihaknya meminta kepada pegawai setempat untuk memantau setiap warga yang datang dan pergi di wilayah terminal agar mengawasi setiap aktifitas warga.

“Tadi kita imbau untuk tetap menggunakan alat standar kesehatan seperti masker dan kaos tangan, jaga kebersihan tempat berdagang, hindari kontak dengan orang asing, batasi aktifitas jual beli serta yang utama hindari keramaian, apalagi dalam waktu lama. Ini semua demi kebaikan kita semua,” imbaunya.

Camat mengungkapkan, sosialisasi ini bukan bersifat menakuti masyarakat. Tapi sebagai aparatur pemerintah wajib menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa virus ini tidak memandang siapa dan apa jabatan orang. Virus ini bebas menghinggapi masyarakat dengan riwayat pernah berkontak langsung dengan suspect Corona.

“Kami ingin layangkan informasi ini untuk keamanan dan keselamatan masyarakat, karena virus ini sangat berbahaya,” tuturnya.

Oleh karena itu kata mantan Lurah Pane itu, selain Pasar Amahami dan terminal. Pihaknya akan terus turun melakukan sosialisasi bahaya virus corona ini agar disampaikan kepada masyarakat.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *