Kapolres, Dandim dan Pemkot Bima Sosialisasi Penanggulangan Virus Corona di Puskesmas Paruga

Kota Bima, Kahaba.- Selain melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono bersama Dandim Bima dan Pemerintah Kota Bima juga melaksanakan sosialisasi penanggulangan Virus Corona di Puskesmas Paruga, Selasa (24/3).

Sosialisasi penanggulangan Virus Corona yang dilaksanakan jajaran Pemkot Bima, Kapolres dan Dandim Bima. Foto: Ist

Adapun yang ikut hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Dandim 1608 Letkol Inf Teuku Mustafa, Kepala Dikes, Asisten III Pemkot Bima Sukri, Kadis Dishub, Kepala BPBD, Direktur RSUD Kota Bima, Staf Ahli, Lurah Dara Nurkomala dan para kepala Puskesmas se-Kota Bima.

Pada sosialisasi tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, di wilayah Kecamatan Sape ada warga yang sedang dirawat Puskesmas Sape dengan indikasi demam 2 hari dan masih dirawat. Untuk itu, dirinya perintahkan Kapolsek Sape untuk dirujuk guna mendapat perawatan yang lebih baik di RSUD Bima.

Kapolres juga meminta kerja sama puskesmas dengan pihak kepolisian dengan cara melaporkan dan koordinasi dengan kapolsek jika ada warga masyarakat yang diindikasi Covid 19. Juga perlu peran serta puskesmas untuk sosialisasi antisipasi Corona.

“Puskesmas harus membuatkan protap dalam penanganan masyarakat yang terkena Corona. Dilakukan pendataan peralatan maupun stok yang tersedia untuk mengantisipasi penyebaran virus, agar bisa dilakukan dengan penyemprotan,” ujarnya.

Sesuai dengan maklumat Presiden RI sambung Kapolres, Kapolri dan pemerintah daerah perlu di tetapkan antisipasi masyarakat yang berkumpul seperti di tempat wisata. Antisipasi juga perlu dilakukan di pasar, namun tidak dapat dilakukan pembubaran karena akan berdampak protes masyarakat.

Pengawasan akan dilakukan oleh TNI Polri serta Pol PP Kota Bima, mulai kemarin tempat hiburan sudah dilakukan penertiban oleh kepolisian dan Pol PP. Kepolisian sudah melakukan penyebaran imbauan maklumat kepada masyarakat, agar Pemkot Bima juga ikut berperan dalam menyampaikan imbauan dengan membuat selebaran.

“Mari kita sama-sama memiliki tanggung jawab moral untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona ini,” ajaknya

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *